Minggu, 08 Januari 2012

Tahun Naga Semangat Naga

Tahun 2012 menurut penanggalan Cina merupakan tahun Naga.
Naga adalah hewan yg kuat, bisa terbang dan dari mulutnya mampu mengeluarkan api. Dalam susunan rantai makanan Naga merupakan hewan yg paling komplet. Kalo Macan merupakan raja rimba, maka Naga merupakan raja Hewan.
Naga termasuk hewan buas. Sebelum memakan mangsanya biasanya korban disembur api dari mulutnya, so sebelum makan mangsanya, korban sudah matang di panggang. Wah enak ya, sebelum makan sudah di masak dulu. Hal ini membuktikan bahwa naga juga tahu kesehatan, sebelum makan makanan harus sudah dipastikan bahwa makanan yg dimakan sudah matang sehingga bakteri dan virus yg ada dalam makanan ikut mati, so naga tetap sehat walafiat.

Naga termasuk hewan yg mempunyai perasaan yg kuat dan lembut. Dalam film Karate Kid 2, digambarkan naga juga prihatin dengan kehidupan di dunia ini. Biasanya Naga berteman atau senang dengan anak-anak yg baik dan kekurangan. Ini menunjukkan bahwa Naga merupakan hewan yg lembut.
Naga merupakan hewan yg buas tapi lembut.

Tahun ini merupakan tahun Naga.
Kita manusia mesti belajar dan mencontoh hewan legenda ini. Kita manusia dalam susunan rantai makanan merupakan rantai yg paling atas. Manusia menguasai semua hewan dan mahkluk hidup yg ada di muka bumi ini. Sebelum makanpun kita manusia mesti memasak makanannya agar terhindar dari bakteri dan virus yg mematikan.
Kita manusia jua mesti belajar dan mencontoh hewan buas ini. Walau naga adalah raja hewan tapi jiwa dan nurani kelembutan, rendah hati dan kehalusan perasaannya begitu kuat. Mampu membedakan jiwa yg jahat dan yg baik. Jiwa anak-anak merupakan jiwa yg lembut dan halus, apalagi wanita.
Sekarang apa kita manusia mau menjadi seperti naga yg kuat tapi sekaligus lembut dan halus? Apa kita mau menjadi keras tapi juga mengikuti hati nurani yg paling dalam terhadap mereka yg membutuhkan?
Mari kita sama-sama meneladani, hewan buas ini, yg kuat, keras dan jahat sekaligus lembut, halus dan menuruti hati nuraninya yg paling dalam...

Gong Xi Fa Cai

9 komentar:

wew.,.,.,semoga tahun ini jadi pribadi yang lebih baik dari tahun lalu pakk.,.,hhe

thx... all, atas komen2nya..
jgn bosan2nya kunjungi blog ini...

selamat tahun baru pak ..
wkwkwk#telat ..

sm ky tahun 2000 ya pak tahun naga?
adekku lahir di tahun 2000 , jdi shio nya naga juga :D

SEMANGAT buat tahun yang baru ini pak .. :)

Kunjungi balik blogku ya pak .. ^^

klo bisa lebih dari naga pak semangatnya

Pak Billy...............
saya gak mau ngucapin slmat thun baru, soalnya uda tlat bgt. sya cma mau bilang pak, mbok ya blajar follow balik blog org gtu lo pak :D :D msi gak bsa aja ya smpe skrg :D :D :D :p

Posting Komentar